Selamat datang di blog bisnis. Anda perlu modal usaha, kami siap membantu.

Kamis, 16 September 2010

Cara mendapatkan modal usaha

Modal usaha adalah salah satu kendala yang merintangi orang untuk memulai atau mengembangkan usaha. Kendala ini sering dijadikan alasan kegagalan seseorang dalam memulai atau mengembangkan usahanya. Sebetulnya kendala ini bisa diatasi, seperti kata pepatah di mana ada kemauan di situ ada jalan. selalu ada cara untuk mendapatkan modal usaha.

Wajar jika orang merasa bingung karena tidak tahu bagaimana caranya mendapatkan modal usaha. Kadang yang sudah tahu caranya pun tidak berhasil mendapatkan modal usaha. Hal ini biasanya disebabkan oleh adanya kekurangan atau kelemahan data yang diajukannya. Itulah pentingnya orang harus bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman. Belajar atau bertanya tentang usaha jangan ke dukun tapi harus kepada ahlinya, yakni pengusaha.

Ada 3 jalan untuk mendapatkan modal usaha. Pertama dengan menjual aset seperti rumah, tanah, mobil dlsb. Kedua dengan menabung. Ketiga dengan meminjam. Kapan kita memerlukan modal usaha mungkin jadi bahan pertimbangan. Kemudian mana yang lebih cepat untuk mendapatkan modal usaha, apakah dengan menjual aset atau menabung, atau meminjam?

Jika Anda pikir modal usaha lebih cepat didapatkan dengan cara meminjam daripada menabung atau menjual aset dan Anda membutuhkan kecepatan, maka bertindaklah dengan segera. Sumber pinjaman untuk modal usaha bisa berasal dari perorangan atau dari bank.  Pertimbangannya adalah kecepatan untuk mendapatkan modal usaha dan beban utang yang harus Anda pikul di kemudian hari.

Sekali lagi di mana ada kemauan di situ ada jalan. Selamat berusaha.

 -o-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar